Update Covid-19 Di Sumut : 117 Positif, Sembuh 41

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Sumatera Utara kembali mengupdate perkembangan virus Covid-19 di wilayah Sumut, Sabtu (2/5) sore.

Juru Bicara GTTP COVID-19 Sumut aris Yudhariansyah mengatakan Hingga hari ini tidak ada perubahan data kasus positif, pasien sembuh maupun korban meninggal dunia.

Namun, perubahan data tercatat hanya pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19. Ada penambahan sebanyak 2 kasus, dari sebelumnya 160 orang kini menjadi 162 PDP.

“Dari yang 162 orang itu, terbanyak dirawat di kota Medan dan disusul kabupaten Deli Serdang,” kata Aris Yudhariansyah melalui live streaming.

Sementara untuk pasien positif COVID-19, angkanya tidak berubah dari hari sebelumnya yakni 117 orang.

“Penderita Covid-19 dengan konfirmasi positif ada 117 orang. Penyebarannya, 87 orang di Kota Medan, 12 di Deli Serdang dan Asahan empat orang,” ucap Aris.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penurunan dibandingkan dengan hari sebelumnya, yakni dari 2.304 ODP menjadi 2009 orang.

“Sementara untuk penderita COVID-19 positif yang meninggal dunia 13 orang, sembilan dari Kota Medan, tiga dari Deli Serdang dan satu dari Asahan. Sementara untuk pasien yang sembuh COVID-19 di Sumut ada 41 orang,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *