Pasok 2.750 Ton Gula, Bulog Pastikan Pasokan Untuk Sumut Aman

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Wilayah Sumatera Utara akan mengintervensi harga gula dipasaran dengan cara memasok 2.750 ton gula pasir sebelum lebaran mendatang.

Diketahui , Saat ini, harga gula pasir di pasaran diperkirakn berada di angka Rp18 – 20 ribu per kilogram.
Saat ini pasokan gula yang ada di Gudang Bulog Jalan Mustafa berjumlah 300 ton. Pasokan itu juga sudah dinilai cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

“‎Akan segara tiba satu atau dua hari ini, sebanyak 200 ton gula. Keseluruhanya, sebanyak 2.750 ton‎ sebelum Lebaran,” ungkap Kepala Bulog Wilayah Sumut  Arwakhudin Widiarso, Senin (28/4) petang.

Dijelaskanya, Gula itu nantinya akan dijual ke masyarakat dalam kemasan 1 Kilogram. Harganya dibanderol Rp12.500.

“Pemasaran kita untuk pasar murah dan paket-paket sembako lebaran yang dipesan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Kami mengutamakan pejualan-penjualan program dari Pemerintah,” jelas Arwakhudin.

Selain gula, stok beras di gudang bulog juga masih aman. Stok beras di gudang Bulog sebanyak 40.100 ton. Dengan jumlah stok yang besar maka harga di pasaran tetap stabil. Apalagi di masa pandemik corona yang berujung pada kesulitan ekonomi.

Bulog, kata Arwakhudin, siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menggelar operasi pasar maupun pasar murah untuk melayani kebutuhan masyarakat saat bulan Ramadan hingga Idul Fitri nantinya.

“Bulog Sumut melayani pembelian dimana-mana, kita akan tetap memberikan  pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di Wilayah Sumatera Utara ini” tutur Arwakhudin.

Selain transaksi langsung di gudang-gudang Bulog, pihaknya juga melayani transaksi secara daring atau online. Masyarakat bisa mengakses iPanganandotcom di laman Shopee. Pesanan akan langsung diantar ke rumah.

”Kantor dan Gudang Bulog yang tersebar di seluruh Wilayah Sumatera Utara melayani pembelian langsung oleh masyarakat, jadi masyarakat tidak usah khawatir untuk ketersediaan pangan. Apalagi sekarang produk Bulog sudah bisa dipesan online melalui toko online iPanganandotcom di Shopee,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *