Peduli Covid-19, Siswa Sespimen Polri Angkatan ke 60 Beri APD ke Klinik Pratama Sespim di Lembang

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Penyebaran masif virus Corona atau Covid-19 di negeri ini mengundang simpati dari berbagai pihak. Terutama bagi petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Minimnya stok Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Indonesia menjadi masalah baru. Salah satunya petugas medis di Klinik Sespim Polri di Kota Lembang-Bandung.

Menyikapi situasi itu, Herzoni Saragih bersama rekan-rekan eks Akpol 2000 sekolah pimpinan menengah Polri angkatan ke 60 tahun anggaran 2020 memberikan bantuan APD ke Klinik Pratama Sespim Polri di Jalan Maribaya Nomor 83, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

APD yang diberikan diantaranya baju khusus (Hasmat Suit), masker, sarung tangan karet, penutup kepala dan pelindung mata. Masing-masing alat berjumlah 100 buah.

Sebagai pimpinan rekan Serdik Sespimmen Dikreg ke-60 TA. 2020 menyampaikan bahwa penyerahan APD adalah bentuk perhatian mereka kepada staf medis di Klinik Pratama Sespim Polri. Yang dari pertama wabah muncul terus meminimalisir penyebaran dan melakukan tindakan medis agar Covid-19 tidak menyebar di lingkungan lembaga pendidikan Sespim Polri, lembang dan sekitarnya.

“Harapannya, APD yang diberikan dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi tenaga medis di klinik Pratama sehingga tidak tertular covid-19. Semoga wabah ini bisa segera hilang dan tidak ada lagi pasien yang terjangkit sehingga situasi kembali normal,” kata Herzoni, Kamis (23/4).

Pihak klinik yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan Serdik Herzoni Saragih dan rekan-rekan. (Afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *