Christian Vieri Sebut Ronaldo Gempal Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo

Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Nazario. [Shutterstock]

MEDANHEADLINES.COM – Ronaldo Nazario dan Cristiano Ronaldo adalah ‘duo Ronaldo’ yang sangat ikonik dalam dunia sepakbola. Ronaldo Nazario alias Ronaldo gempal sudah gantung sepatu, sementara Cristiano masih aktif bermain hingga detik ini bahkan masih moncer bersama Juventus.

Perdebatan pun selalu muncul ihwal siapa ‘The Real Ronaldo’ alias siapa yang lebih hebat.

Well, jika bicara statistik individual, Cristiano jelas jauh berada di atas Ronaldo gempal meski status legenda pria Brasil berjuluk Il Fenomeno itu tak perlu disangsikan lagi.

Cristiano sudah memenangkan semua gelar di level klub bersama tim-tim elite yang pernah diperkuatnya, dari sederet gelar liga/piala domestik hingga Liga Champions.
Bersama Timnas Portugal, Cristiano juga sukses memenangkan Piala Eropa dan Nations League

Sementara itu, Ronaldo gempal juga telah menyabet berbagai gelar bergengsi bersama klub-klub top yang pernah dibelanya, mulai dari Barcelona, Inter Milan, hingga Real Madrid, termasuk juga Piala Dunia bersama Timnas Brasil.

Namun, Il Fenomeno memang belum pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Bicara statistik individual, Cristiano sejauh ini secara fenomenal telah mengemas 725 gol sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepakbola, meski attacker berusia 35 tahun itu sejatinya adalah seorang winger.

Sementara itu, Ronaldo Nazario total ‘cuma’ menyarangkan 358 gol sepanjang karier sepakbolanya.

Beragam cedera dan gaya hidup yang buruk diyakini menjadi penyebab Ronaldo gagal memiliki karier yang lebih panjang, ataupun lebih sukses lagi dalam raihan gelar individual maupun kolektif.

Tak ketinggalan, Cristiano sudah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or sampai detik ini. Sementara itu, Ronaldo Nazario ‘cuma’ meraih dua sampai ia gantung sepatu.

Apa pun itu, bagi mantan penyerang Inter Milan, Christian Vieri, Ronaldo Nazario adalah ‘Ronaldo yang Sesungguhnya’.

Baginya, Ronaldo Nazario lebih hebat dari seorang Cristiano.

Vieri sendiri memang pernah menyaksikan langsung dari jarak dekat kehebatan seorang Ronaldo Brasil, baik dalam pertandingan maupun sesi latihan.

Ya, Vieri pernah bermain bersama Il Fenomeno di Inter pada periode 1999-2002, di mana kombinasi keduanya di lini depan La Beneamata –julukan Inter– cukup disegani di Italia maupun Eropa kala itu.
“Ronaldo Nazario atau Cristiano? Saya akan katakan jika Ronaldo Brasil lebih hebat dari Cristiano. Ronnie (sapaan akrab Ronaldo) adalah penyerang yang sangat komplet,” buka Vieri seperti dimuat GiveMeSport.
“Dia penyerang ajaib. Saya menyaksikannya langsung dengan mata saya sendiri selama beberapa musim. Dia sungguh-sungguh luar biasa,” lanjut mantan bomber Timnas Italia itu.

“Saya adalah teman Ronnie dan saya cukup beruntung memiliki dia sebagai seorang tandem bersama saya. Sekali lagi saya bilang, dia memiliki segalanya. Dia eksplosif, kuat, dan cepat. Dia tampak seperti penari, dia tampak menari dengan bola,” sanjung Vieri.

Meski menyebut Ronaldo Nazario lebih baik, bukan berarti Cristiano Ronaldo adalah pemain yang buruk di mata Vieri.

Pria berusia 46 tahun yang akrab disapa Bobo itu bahkan menganalogikan CR7 seperti sebuah mesin perang.

“Cristiano mengagumkan untuk semua yang dia lakukan dan untuk semua hal yang terus dia lakukan di sepakbola,” pujinya.

“Cristiano dapat bermain hingga usianya 40 tahun dengan rokok di antara bibirnya, seperti yang mereka katakan di Italia. Dia memiliki fisik seperti mesin perang,” kelakar Bobo.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *