Melahirkan Dengan Status PDP, Ibu dan Bayinya Dirujuk Ke Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Seorang ibu asal Rantauprapat yang tengah berstatus Pasien Dalam Pengawasan COVID-19 berhasil melahirkan seorang bayi perempuan dengan persalinan normal, Rabu (22/4)

Ibu dan anak ini rencananya akan dirujuk ke Kota Medan, Dan sang ibu akan menjalani isolasi disana
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat Syafril Harahap mengatakan, pihaknya masih menunggu koordinasi dari pihak Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel). Karena pasien berasal dari sana.

“Nanti yang mengirim Pemkab Labusel,” ungkap Syafril, Kamis (23/4).

Syafril juga belum tahu rumah sakit rujukan yang akan dituju.  Hanya menunggu arahan dari pihak Pemkab Labusel.

Pihaknya juga sudah melakukan rapid test kepada bayi perempuan itu. Hasilnya negatif.

Alasan pasien harus dirujuk ke Medan ternyata karena kualitas SDM di RSUD Rantauprapat yang kurang mumpuni. Bahkan mereka tidak bisa mengambil sampel swab tenggorok untuk dikirimkan ke Medan.

“Kalau di kita belum ada yang mengambil. Harus dikirim ke Medan. Memang kemampuan petugas di lapangan belum ini juga. Rumah sakit kami kan bukan rujukan yah. Jadi kita tangani PDP. Kita infokan dengan rumah sakit rujukan yang di Medan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Perempuan berusia 44 tahun itu menjalani persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Rabu (22/4). Sang ibu berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena mengalami gejala COVID-19 saat dirujuk ke RSUD Rantauprapat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *