BMKG Pantau 12 Titik Panas di 6 Kabupaten/Kota di Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan memantau adanya 12 titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera Utara (Sumut), Rabu (22/4/2020).

Kepala BBMKG Wilayah I Medan, Edison Kurniawan mengatakan 12 titik panas itu tersebar di 6 kabupaten/Kota di Sumut dan dipantau melalui satelit NOAA20

” Titik panas ini terdiri dari 1 titik dengan katagori rendah dan 11 titik panas dengan katagori sedang. Satu titik panas dengan katagori rendah ini berada di Kota Pematangsiantar, tepatnya berada di Kecamatan Pematang Siantar atau pada Bujur 99.0756 dan Lintang 2.9623,” Jelasnya

Sementara untuk titik panas dengan katagori sedang, Jelas Edison, Masing-masing satu titik di Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan. Kemudian 5 titik di Kabupaten Labuhanbatu masing-masing 2 titik di Kecamatan Panei Hilir, dan 3 titik di Kecamatan Panei Tengah.

” Satu titik di Kecamatan Siabu Kabupaten Madina dan satu titik di Kecamatan Batang Angkola Tapsel. Lalu, 3 titik di Kabupaten Sergai masing-masing satu titik di Kecamatan Doloksilau, dan 2 titik di Kecamatan Sipispis,” Pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *