Kabar Baik, 7 Pasien Positif Covid-19 di Sumut Dinyatakan Sembuh

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah. (istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tim gugus tugas percepatan penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali merilis data terbaru terkait perkembangan kasus covid-19 di Sumut

Melalui Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan ada perkembangan yang baik terkait kasus virus yang berkembang pertama kali di Wuhan tersebut.

Dikatakannya, Pada hari ini, Selasa (21/4) ada 7 orang pasien Positif Covid-19 di Sumut yang dinyatakan sembuh

” ke-7 pasien yang sembuh ini berasal Rumah Sakit (RS) darurat rujukan Covid-19 Provinsi Sumut, yakni RS Martha Friska Multatuli dan RS GL Tobing,” Jelasnya

Aris mengatakan, Untuk di RS Martha Friska, jumlahnya ada 4 pasien masing-masing berinisial D jenis kelamin laki-laki, NS jenis kelamin perempuan, R jenis kelamin laki-laki, dan NR jenis kelamin perempuan.

Sementara itu di RS GL Tobing, lanjut dia ada 3 orang. Dari ketiga pasien yang sembuh ini, 2 diantaranya adalah dokter yakni berinisial D dan F. Sedangkan seorang lagi berinisial S jenis kelamin laki-laki.

“Mereka semua awalnya positif swab. Tapi saat ini dua kali hasil swabnya yang keluar sudah dinyatakan negatif,” jelasnya.

Aris menjelaskan, , ke-7 pasien ini selanjutnya akan melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

” Karena SOP nya setelah pulang melanjutkan isolasi di rumah. Tapi mereka sudah tidak menularkan lagi,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *