Wujud Kepedulian Terhadap Supir Bus Pariwisata Di Tengah Pandemi Corona, Sekda Asahan Beri Bantuan

MEDANHEADLINES.COM, Asahan – Di tengah dampak pandemi corona yang mempengaruhi hampir seluruh aktifitas masyarakat khususnya di kalangan supir angkutan pariwisata, Sekda Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin didampingi Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting, secara pribadi serahkan bantuan kepada 65 supir bus pariwisata dan keluarga di Jalan Ahmad Yani Kisaran, Minggu (19/04/2020).

Bantuan berupa beras 5 Kg dan uang untuk membeli paket sembako tersebut diserahkan sebagai upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang semakin menurun akibat dampak Covid-19 terutama di kalangan supir angkutan pariwisata dan keluarga.

“Untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 khususnya di kalangan supir bus pariwisata yang pendapatannya nyaris tidak ada semenjak adanya Covid-19, hari ini kami serahkan bantuan, semata mata sebagai wujud kepedulian meringankan beban masyarakat”, ujar Taufik.

Selanjutnya, Taufik juga menjelaskan, Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab bekerja sama dengan Forkopimda Asahan untuk meminimalisir penyebaran virus corona, mulai dari sterilisasi di wilayah Pintu Masuk ke Kabupaten Asahan, optimalisasi fasilitas kesehatan, bahkan realokasi anggaran yang tengah dilakukan untuk penyediaan fasilitas kesehatan seperti alat pelindung diri, rapid test, kelengkapan posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kab. Asahan serta penyerahan bantuan kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak covid-19”, jelas Taufik.

Namun, menurut Taufik, hal tersebut harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga kebersihan kondisi lingkungan rumah dan sekitarnya, memakai masker, membatasi kontak fisik dengan tidak bepergian keluar rumah bila tidak dalam kondisi terdesak, serta memperbanyak doa. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *