Viral, Pasien Corona Diberi Semangat Warga Saat Dijemput Ambulans

Viral warga semangati pasien corona yang dijemput ambulans (Dok FB/Febrianto Wijaya)

MEDANHEADLINES.COM – Video sekelompok warga yang memberikan semangat kepada seorang pria diduga telah terinfeksi virus corona mendadak menjadi viral dan banyak menuai pujian dari publik.

Dalam Video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun Facebook Febrianto Wijaya itu tampak beberapa warga berkumpul di tepi jalan menunggu ambulans keluar.

“Salut saya dengan kebersamaan warga Mamuji. Pasien positif Covid diberikan semangat dan dukungan untuk sembuh dan tidak dikucilkan. Hebat,” kata Febrianto Wijaya seperti dikutip Suara.com,(sindikasi medanheadlines.com) Selasa (14/4/2020).

Saat ambulans melintas, warga langsung bertepuk tangan dan memberikan semangat. Tak sedikit warga yang mengacungkan jempol ke arah mobil ambulans yang membawa salah seorang warga pasien corona.
“Semangat, semangat! Cepat sembuh,” teriak warga.

Pasien corona yang berada di dalam ambulans membuka kaca mmobilnya. Ia mengacungkan jempol kepada warga sekitar yang terus memberikan dukungan kepadanya.

Video yang diunggah oleh anggota DPRD Kabupaten Mamuju tersebut viral di media sosial. Banyak warganet yang memberikan pujian atas kekompakan warga.

Tak sedikit warganet yang berharap agar tindakan warga tersebut dapat ditiru oleh daerah lain. Pasalnya, beberapa daerah justru melakukan penolakan terhadap para pasien, mengucilkan pasien hingga menolak jenazah pasien terinfeksi corona.

“Bisa dibuat contoh untuk seluruh warga Indonesia,” kata Sallman Farizye.

“Aku jadi terharu. Dengan cara ini membuat pasien lebih semangat dan kita semua pun bisa ikut semangat dan hilang rasa takut kekhawatiran,” ujar Dasa Anas Gucci.

“Semoga daerah lain termotivasi aamiin,” ungkap Yah Fino Alfino

Merujuk pada data Kementerian Kesehatan RI per Senin (13/4/2020) sore jumlah kasus positif corona di Sulawesi Barat sebanyak 5 kasus dengan jumlah pasien meninggal akibat corona sebanyak 1 orang.

Sementara itu, kasus positif corona di Indonesia telah melonjak menjadi 4.557 kasus dengan angka kematian sebanyak 399 kasus. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *