Update Covid-19 Di Sumut : Positf 100, Sembuh 11 dan 9 Orang Meninggal

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara kembali memperbaharui data tebaru terkait penyebaran virus covid-19 di wilayah Sumut

Dalam laporannya, Ada penambahan pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara hingga Selasa 14 April 2020 pukul 17.00 WIB, Jumlah pasien Covid-19 di Sumatera Utara menembus angka 100 orang.

“Jumlah ini bertambah sebanyak 4 pasien dibandingkan hari sebelumnya yang berjumlah 96 pasien,” kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah, Selasa (14/4)melalui live streaming.

Pasien positif COVID-19 itu antara lain pasien positif menggunakan PCR ada 76 orang dan pasien positif menggunakan Rapid Test ada 24 orang.

Sementara , Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) kembali menunjukkan peenurunan dibandingkan hari sebelumnya. Jika hari sebelumnya PDP yang dirawat berjumlah 105 orang kini berkurang menjadi 101 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (odp) saat ini berjumlah 2421 orang.

“Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang menjadi 11 orang. Sedangkan pasien meninggal berjumlah 9 orang,” ujar Aris.

Aris juga mengungkapkan bahwa saat ini provinsi Sumatera Utara sudah masuk didalam kategori pusat penyebaran COVID-19. Hal ini dikarenakan dalam beberapa kasus COVID-19 diketahui terjadi karena adanya tranmisi lokal di kawasan Sumatera Utara.

“Hal ini sudah kita dapatkan secara informal dan kita belum terima surat resminya. Namun demikian, kita akan terus melakukan penyelidikan epidomologi untuk membuktikan informasi tersebut,” ucap Aris. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *