Terdampak Pendemi Covid-19, Ronaldo Bantu Finansial Klub-klub Amatir Portugal

Megabintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [RUI SILVA / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Cristiano Ronaldo menyumbangkan setengah dari bonus yang diperolehnya setelah membawa Timnas Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, untuk membantu klub-klub amatir lokal yang ekonominya tentu terdampak pandemi COVID-19 saat ini.

Dilansir Tribal Football, megabintang Juventus tersebut melakukan hal ini bersama rekan-rekannya di Timnas Portugal.

Disebutkan, Federasi Sepakbola Portugal berharap total keseluruhan dana yang akan dipergunakan untuk membantu klub-klub amatir itu bisa mencapai hingga 4,7 juta euro (sekira Rp 80 miliar).

Sebagai informasi, Federasi Sepakbola Portugal pada pekan lalu telah memutuskan untuk mengakhiri musim 2019/2020 untuk kompetisi klub amatir, setelah memang sebelumnya sempat ditangguhkan.

Musim 2019/2020 diakhiri tanpa adanya juara, promosi, ataupun degradasi untuk kompetisi klub amatir Portugal.

Sementara itu, meski tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan liga profesional, termasuk tentunya Liga Primeira Portugal, namun Presiden Liga Portugal, Pedro Proenca menegaskan pada akhir bulan lalu bahwa dia bertekad untuk tetap menyelesaikan kampanye 2019/2020.

“Perlu diketahui bahwa kejuaraan musim 2019/2020 ini terhenti karena ada kondisi yang harus dipulihkan terlebih dahulu. Tapi, saya dan kami semua memang berharap agar Liga Primeira musim ini bisa dirampungkan. Kami bekerja keras untuk itu,” kata Pedro pada akhir bulan lalu.

“Setelah itu, kita bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi musim berikutnya. Kita tahu siapa saja yang lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan, siapa saja juara liga musim ini, dan siapa saja yang terdegradasi,” tukasnya.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *