Belum Mau Pensiun, Buffon Masih Ingin Bertahan Lebih Lama di Juventus

Aksi kiper Gianluigi Buffon menyelamatkan bola saat menghadapi Inter Milan di ICC 2019 di Nanjing Olympic Sport Center, Nanjing. HECTOR RETAMAL / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Meski telah berusian 42 Tahun, Namun Gianluigi Buffon belum ingin segera pensiun, malah ia justru ingin bertahan lebih lama lagi bersama Juventus.

Kontrak Buffon sendiri sudah kedaluwarsa pada akhir musim ini. Sebelumnya, eks kiper Timnas Italia itu sempat Paris Saint-Germain pada musim 2018.

Menurut laporan Tuttosport, Buffon berhasrat semusim lagi di Juventus. Keinginan itu pun mendapat lampu hijau bahwa manajemen Bianconeri akan memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2021, genap di usianya yang ke-43 tahun.

Jika kesepakatan itu terjadi, Buffon akan menjadi pemain tertua di Serie A Italia. Selain itu, ia juga akan menyamai rekor penampilan Alessandro Del Piero selama 19 musim bersama Si Nyonya Tua pada kurun 1993-2012.

Meski mendapat opsi perpanjangan, Buffon dipastikan tak lagi menjadi opsi utama di bawah mistar gawang Juventus. Ia dipastikan hanya akan menjadi pelapis Wojciech Szczesny yang beberapa musim ini selalu tampil reguler.

Juventus dikabarkan punya alasa tersendiri mau memperpanjang kontrak Buffon. Bianconeri berharap pengalamannya selama ini bisa menular ke juniornya.

Sepanjang musim ini sebelum ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Buffon sudah bermain sebanyak 11 kali di semua kompetisi. Ia mencatatkan tiga kali cleansheet dan sembilan kebobolan.

Sementara itu, ada juga kemungkinan Buffon tak benar-benar pensiun jika sudah pergi dari Juventus. Ada kemungkinan ia akan membela Parma yang notabene klub masa mudanya hingga memutuskan untuk gantung sarung tangan nanti.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *