Ditengah Pendemi, Real Sociedad Jadi Tim Pertama Spanyol Yang Berlatih Kembali

Pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal merayakan gol semata wayang timnya yang memastikan mereka ke final Copa del Rey setelah untuk kedua kalinya mengalahkan Mirandes di Estadio Municipal de Anduva, Miranda de Ebro, Spanyol pada 4 Maret 2020. (REUTERS/VINCENT WEST)

MEDANHEADLINES.COM – Real Sociedad bakal menjadi tim pertama di Spanyol yang membolehkan para pemainnya kembali latihan sejak wabah virus corona menerjang negara ini.

Mengutip Sky Sports, Minggu (12/4/2020), klub La Liga ini menerbitkan serangkaian aturan pencegahan yang mulai berlaku paling cepat Selasa pekan depan.

Para pemain akan dibolehkan berlatih dalam kelompok-kelompok kecil yang turut diawasi oleh tim medis klub ini.

Kelompok-kelompok kecil yang maksimal terdiri dari dua sampai tiga pemain dibolehkan bermain bersama dengan rekomendasi tes COVID-19 sebelum latihan mulai.

La Liga menghentikan sementara kompetisi sejak awal Maret dan presiden liga Javier Tebas menyatakan sepak bola di Spanyol paling cepat dilanjutkan kembali akhir Mei mendatang.

Spanyol sudah dalam status lockdown sejak 14 Maret namun Sabtu kemarin negara ini mengalami jumlah korban meninggal dunia paling rendah dalam 19 hari yang menunjukkan wabah ini sudah melewati puncaknya.

Walaupun lockdown resmi kemungkinan akan dilanjutkan sampai Mei, sejumlah pembatasan akan dicabut Senin esok. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *