Pemprov Sumut Terima Bantuan APD Dan Masker Dari Berbagai Pihak

Sekdaprov Sumut, Sabrina saat penerimaan APD dan masker dari Pemerintah Pusat di Lanud Suwondo Medan, Jumat (10/04/2020). (istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali menerima bantuan berupa Alat Pelindung diri (APD) dan Masker di Lanud Suwondo Medan, Jumat (10/4)

Adapun bantuan yang diterima dari pemerintah pusat itu adalah 10.000 APD dan 6.000 masker.

” Bantuan yang diterima itu nantinya akan segera didistribusikan ke rumah sakit di kabupaten/kota yang akan digunakan para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam merawat pasien covid-19,” Jelas Sekda Provsu R Sabrina yang didampingi Kepala BPBD, Riadil Akhir Lubis, Kadis Kesehatan, Alwi Mujahit Hasibuan di Lanud Suwondo

Sementara itu, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, yang menyerahkan bantuan tersebut mengatakan TNI AU telah menyiapkan dan memanfaatkan alusista yakni pesawat Hercules sebagai armada pengangkutan kebutuhan penanganan Covid-19.

“Ini sudah gelombang kedua pesawat Hercules mendarat membawa kebutuhan medis ke Sumut. Pesawat Hercules memiliki daya angkut yang cukup besar,” katanya.

Meka Yudanto mengatakan, TNI AU akan selalu siap membantu dalam penanganan wabah Covid-19 terutama membantu tenaga medis sebagai garda terdepan yang harus dilindungi dan diberikan rasa aman dalam merawat pasien Covid-19.

Dihari yang sama, Pemprov Sumut juga menerima bantuan masker 5.000 unit dari Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Cina di Medan Qiu Wei Wei. Bantuan itu juga diterima Sekdaprov Sabrina di Pendopo Rumah Dinas Gubernur.

Selain itu, Bantuan juga diterima dari Pemerintah Singapura melalui Konjen di Medan, berupa 200 baju pelindung, 180 masker N95, 150 masker bedah dan 400 pasang sarung tangan karet.

Bantuan itu diserahkan Konjen Singapura, Richard Grosse kepada Gubsu Edy Rahmayadi di Pendopo Rumah Dinas, Kamis (09/04/2020).

Pada Kamis itu juga, bantuan diterima dari PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe, berupa 500 APD baju hazmat, 140 kotak masker, 100 masker N95, 100 kotak handscoon, 100 pasang sarung tangan medis, 200 botol hand sanitizer 250 ml, 100 botol sabun cuci tangan.

Tak hanya itu, diserahkan juga bantuan 100 google, 100 face shield, 100 kotak pelindung kepala untuk perawat, dan 50 pasang sepatu boot medis. Total bantuan yang diserahkan bernilai sekitar Rp 300 juta.

Bantuan diserahkan Manager Government Relations & Project Compliances PT Agincourt Resources Irwanto Situmorang dan diterima Sekretaris Dinas ESDM Sumut, Yasir Nasution, di Kantor Dinas ESDM Sumut.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *