Lecekan Lagu ‘Aisyah Istri Rasululllah’‎, Youtuber Medan Diringkus Polisi

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Seorang youtuber Kota Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh diamankan petugas kepolisian dari rumahnya di kawasan Belawan, Setelah dilaporkan atas dugaan pelecehan agama, Jumat (10/4).

Rahmat diduga melecehkan lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah Muhammad SAW’ lewat video yang diunggahnya bersama rekan-rekannya di konten YouTube Aleh-Aleh Khas Medan.

Di video tersebut, terlihat Rahmat dan lima temannya menyanyikan lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ dengan diiringi gitar. Saat teman-temannya menyanyikan lagu, pria berambut keribo itu tiba-tiba berdiri sembari meloncat dan memegangi rambutnya seperti orang kesurupan. Tapi, yang sangat disayangkan dia saat itu hanya mengenakan celana dalam saja.

Begitu diposting, video itu langsung viral di media sosial (Medsos) dan mendapat komentar pedas dari netizen. Atas dasar itulah sejumlah ormas Islam mendatangi rumah Rahmat di Jalan Ileng, Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, untuk mengamankannya.

Dengan kejadian itu, rumah Rahmat di Jalan Ileng, Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, sempat di datangi ‎ormas islam. Beruntung polisi yang dapat informasi cepat datang dan mengamankan Rahmat ke markas komando untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Masih kita lakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terkait video tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/4) siang.

Jericho menjelaskan bahwa pihaknya akan memberi informasi lanjutan setelah ada hasil pemeriksaan terhadap pemilik akun YouTube Aleh-Aleh Khas Medan itu.

Untuk diketahui, sebelum kejadian ini, Rahmat juga pernah berurusan dengan kepolisian terkait ucapannya saat manggung di acara Stand-up Comedy. Waktu itu, dalam materi stand-upnya, dia menyebutkan bahwa Belawan adalah daerah, mafia, semua ada disitu, manusia pikirian Anjing.

Akibat ulahnya, tersebut, warga Belawan melaporkannya ke Polres Belawan. Namun, ia meminta maaf secara terbuka kepada warga Belawan. Akan tetapi, terkait kasus barunya ini Rahmat masih diperiksa di Polres Belawan.(afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *