Bupati Tapteng Bubarkan Warga yang Nongkrong Demi Cegah Penyebaran Covid-19

 

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Bakhtiar Ahmad Sibarani menggelar sidak disejumlah tempat tongkrongan dan penjual makanan yang ada diwilayahnya, Jumat (3/4) malam.

Bupati bersama rombongan kemudian membubarkan warga yang masih berkumpul. Tujuannya yakni guna memutus penyebaran virus Covid-19 di Tapanuli Tengah.

“Kita akan terus bergerak sebelum situasi aman dari virus Covid-19, jadi masyarakat tidak boleh dulu berkumpul-kumpul,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, ada sekitar enam tempat nongkrong yang didatangi Bupati. Warga yang kedapatan nongkrong diminta untuk membubarkan diri.

“Selesai ini, langsung pulang yah,” kata Bakhtiar kepada warga yang terlihat duduk.

Selain mengingatkan warga, Bakhtiar juga meminta agar pengusaha makanan bisa mematuhi peraturan pemerintah. Untuk menghindari warga berkumpul, pengusaha diminta tidak melayani pembeli yang makan di tempat.

“Ini peringatan yang terakhir, kalau masih melayani masyarakat makan di tempat ini, saya akan tutup,” kata Bupati tegas kepada pengusaha makan bakso Rahayu.

Terlihat, dalam kegiatan itu, Bakhtiar dan rombongan tidak hanya membubarkan warga. Beberapa petugas Satpol-PP, TNI dan Polri pun mengambil sikap.

Di sana, petugas mengumpulkan beberapa kursi plastik yang biasa digunakan pembeli untuk makan di warung.

“Kami tidak melarang jualan, boleh jualan tapi jangan dilayani kalau makan di tempat ini, dibungkus saja,” kata Bakhtiar kepada salah satu pengusaha makanan ayam penyet. (hen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *