Update Covid-19 Di Indonesia : Positif 1.677 , Meninggal 157 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan virus Corona COVID-19 Achmad Yurianto mengusap mata saat menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (27/3). [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi]

MEDANHEADLINES.COM – Jumlah kasus pasien positif virus corona covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data hari Rabu (1/4/2020), terjadi penambahan sebanyak 149 kasus, sehingga total pasien di Tanah Air kekinian berjumlah 1.677 orang.

“Kami akan menyampaikan tentang kasus. Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 149. Jadi total kasus positif 1.677,” kata Juru Bicara Pemerrintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Rabu sore.

Selain itu, terdapat penambahan sebanyak 21 pasien meninggal sehingga total berjumlah 157 kasus.

Untuk yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 bertambah 22 orang sehingga total ada 103 orang.

“Kasus sembuh bertambah 22 orang yang total menjadi 103 orang sementara angka kematian dari kasus konfirmasi positif untuk hari ini bertambah 21 orang sehingga menjadi 157 orang,” jelasnya.

Yurianto mengimbau agar masyarakat bisa turut berperan menekan penularan corona. Dirinya meminta agar masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari tempat padat.

“Seruan pemerintah sudah tegas, tinggal dijalankan. Produktiflah dari rumah. Beribadah dari rumah. Kalau komitmen, rantai penularan bisa berkurang.” (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *