Bantu Cegah Corona, Bintang Tinju Amir Khan Tawarkan Gedungnya Untuk Rawat Pasien

Petinju Inggris, Amir Khan (kiri), mendaratkan pukulan telak ke wajah penantangnya dari AS, Dmitriy Salita, dalam duel kejuaraan tinju dunia kelas welter junior WBA di Metro Radio Arena, Inggris, Sabtu (5/12/2009). [AFP/Graham Stuart]

MEDANHEADLINES.COM – Bintang tinju asal Inggris Amir Khan menawarkan gedung miliknya jadi tempat untuk merawat pasien positif virus Corona.

Petinju Muslim keturunan Pakistan ini mengatakan memiliki bangunan dengan luas tanah mencapai 5.574 meter persegi di kota kelaharinnya Bolton, Inggris.

Amir Khan meyakini gedung miliknya itu bisa menampung sebanyak 4.000 tempat tidur.

“Ada banyak orang yang membutuhkan bantuan. Tapi tak cukup tempat tidur. Saya senang bisa memberikan gedung saya,” kata Amir Khan dikutip Suara.com dari TalkSport, Jumat (27/3/2020).

“Anda bisa menempatkan sekitar 3 ribu, 4 ribu tempat tidur di sana yang dapat membantu pasien yang positif virus Corona,” lanjutnya.

Petinju berusia 33 tahun ini mengatakan telah menghubungi Departemen Kesehatan Inggris (NSH) perihal gedungnya yang bisa digunakan sebagai tempat merawat pasien positif Corona.

Ia juga menjelaskan tujuannya mendirikan gedung tersebut untuk dijadikan mal serta lokasi untuk pesta pernikahan dan konferensi.

“Saya tidak keberatan memberikan gedung ini kepada NSH. Dengan begitu, dapat membantu semua orang yang terinfeksi virus Corona.”

“Karena saya melihat dan membaca bahwa rumah sakit sekarang menolak orang yang datang,” tuturnya.

“Alasan saya melakukan ini karena dengan cara itu kita menjaga korban yang telah terinfeksi terkarantina di gedung tersebut.”

“Bukannya menyebar, karena (virus Corona) mudah menyebar. Sebelum menjadi lebih buruk, izinkan saya setidaknya membantu masyarakat sebanyak yang saya bisa,” tukas Amir Khan.

Amir Khan terakhir kali naik ring di pentas kejuaraan tinju dunia pada 12 Juli 2019.

Saat itu, Amir Khan melawan bintang tinju Australia Billy Dib dan menang TKO ronde keempat di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.