Update Virus Corona Di Sumut : 9 Positif, 55 PDP dan 1.976 ODP

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kasus COVID-19 di wilayah Sumut terus mengalami peningkatan yang signifikan. Data terakhir yang disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riadil Akhir Lubis, Hari ada 1.976 ODP yang terdata dari hari sebelumnya yang berada di angka 1.391 ODP.

“Kita terus meminta ODP ini lakukan isolasi mandiri di rumah,” ujar Riadil dalam konferensi pers di channel youtube Humas Sumut, Rabu (25/3) petang.

Dijelaskannya, Saat ini sudah ada 3 orang yang meninggal terkait kasus COVID-19 di Sumut.

Satu kasus dinyatakan positif, yakni dr spesialis paru asal Medan. Kemudian dua kasus lagi disebut dengan istilah non laboratorium.

Jumlah kasus yang positif juga bertambah menjadi 9 orang (sudah termasuk yang meninggal dunia 1 orang). Saat ini seluruh pasien positif dirawat di RSUP H Adam Malik Medan.

“Untuk PDP atau Pasien Dalam Pengawasan jumlahnya bertambah dua orang menjadi 55 PDP. Saat ini mereka dirawat di sejumlah rumah sakit di Sumut,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada 3 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah pulang. Ditambah 6 pasien yang dinyatakan negatif, namun masih dirawat.

Selain itu, Riadil juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi corona. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *