Cegah Penyebaran COVID-19, Polda Sumut Akan Semprot Disinfektan di Sel Tahanan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sejumlah Langkah dilakukan Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid -19. mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, memberi hand sanitizer dan memeriksa suhu tubuh setiap personel dan masyarakat yang masuk ke markas komando.

Saat ini Polda juga telah mendirikan tiga posko guna memudahkan proses pemeriksaan. Setiap posko sudah dilengkapi alat yang dibutuhkan dan dijaga personel dari satuan kerja masing-masing.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, pendirian tiga posko dilakukan sesuai perintah Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di linkungan kerja. Sebelum ke dalam, personel, ASN, pegawai honorer, siswi PKL dan masyarakat harus terlebih dahulu masuk ke posko.

“Mereka kemudian disemprot cairan disinfektan, diberi hand sanitizer dan dicek suhu tubuhnya. Jika tak ada masalah baru diperbolehkan masuk ke dalam untuk beraktivitas,” kata Tatan

Tatan juga mengatakan, tak hanya ruangan kerja, RTP dan para penghuninya juga akan disemprot cairan disinfektan

” Semuanya disemprot untuk melakukan pencegahan,” Pungkasnya.

Tatan menyebut, kegiatan antisipasi penyebaran COVID-19 ini akan terus dilakukan. Baik di lingkungan kerja Polri, instasi pemerintah dan di tempat-tempat umum. Polda Sumut berharap masyarakat dapat mengerti dan mau berpartisipasi membantu pemerintah. (afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *