Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Sorkam Imbau Masyarakat Tetap Gunakan Masker Ketika Beraktivitas

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Lurah Kelurahan Sorkam Ichwan Dwi Ananda Sitompul mengimbau masyarakat yang melakukan aktivitas pada pasar pekanan di wilayahnya untuk tetap menggunakan masker agar terhindar dari wabah pandemi virus Corona (Covid-19).

“Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Sorkam, hari ini adalah hari pekanan Selasa (onan) di wilayah kelurahan Sorkam, tetap memakai masker atau pelindung hidung dan mulut,”ujarnya.

Ichwan menyampaikan, jika warga tidak memiliki masker bisa menggantinya dengan sapu tangan, handuk kecil atau selendang untuk menutupi mulut.

“Serta jangan lupa untuk rajin mencuci tangan dengan sabun secara berkala,” katanya.

Lebih lanjut Ichwan juga mengimbau masyarakat agar tetap mengawasi aktivitas anak yang telah diliburkan sekolah.

“Bagi masyarakat yang mempunyai anak yang sudah diliburkan dari sekolah agar mengurangi aktifitas bermain, tetap awasi aktifitas bermain anak untuk menghindari penularan Virus Covid-19 (corona),” jelasnya.

Seperti diketahui pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah masuk ke Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu diumumkan langsung oleh Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, sebanyak 29 orang saat ini dinyatakan berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19.

“Ada 29 nama, ada warga Sarudik, Tapian Nauli, Kolang, Manduamas, Pandan,” kata Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam keterangan pers di Pandan, Jumat (20/3/2020). (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *