OPD Di Sumut Bertambah Menjadi 496 Orang

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumatera Utara terus mengalami peningkatan menjadi 496 orang, sebelumnya data pada Sabtu (21/3) sebanyak 338 orang

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), jumlahnya masih tetap di angka 48 orang. Begitu juga pasien positif masih 2 orang (1 di antaranya meninggal) dan pasien yang sembuh tetap 3 orang.

Gugus Tugas pun mengimbau kepada orang yang pernah berkontak erat dengan PDP atau pun positif bisa memeriksakan kesehatannya dan melakukan isolasi mandiri di dalam rumah masing-masing.

“ODP terbanyak di Simalungun, ada 60 orang ODP dan yang kecil adalah di Labuhan Batu Utara dan Toba Samosir,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan

Sementara itu ada 10 kota yang sampai saat ini belum ditemukan ODP dan PDP. Antara lain, Tebing Tinggi, Samosir, Humbahas, Nias, Nias Utara , Gunung Sitoli, Nias Barat, Sibolga, Madina dan Labuhan Batu Selatan.

“Kita berharap statusnya tetap seperti ini. Supaya kita cepat terbebas dari COVID-19,” pungkasnya.

Hingga saat ini pemerintah terus mnggalakkan social distancing. Warga diimbau tidak keluar dari rumah untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan corona. Namun sayangnya imbauan ini belum serius dilakukan masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang masih anggap sepele dengan bahaya corona.

Persebaran virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan. Data terakhir per Minggu (22/3) menunjukkan ada 514 orang yang dinyatakan positif corona. Untuk orang yang berhasil sembuh meningkat menjadi 29 orang dan meninggal 48 orang.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *