Sumut  

Seorang PDP Corona Di RSUP Adam Malik Meninggal Dunia

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kordinator Penanganan RSUP H Adam Malik dr Ade Rahmaini SpP menginformasikan bahwa adanya seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Kota Medan meninggal dunia, Selasa (17/3/20) pukul 20.45 malam.

“Satu orang PDP meninggal dunia,” ujarnya.

Namun Saat ditanya identitas korban, Ia tak mau merinci secara jelas, Tetapi ia mengatakan bahwa korban yang meninggal punya riwayat perjalanan ke luar negeri

Sebelumnya diberitakan, saat ini RSUP H Adam Malik merawat 8 Orang PDP. Dengan meninggalnya satu PDP, jumlah pasien yang diisolasi tinggal 7 orang.

Data teranyar dari Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sumut dr Restuti Handayani Saragih menjelaskan bahwa ada 75 PDP di Sumut.

Jumlah itu merupakan data kasar terbaru dari seluruh Sumut. Mereka seharusnya diobservasi atau dirawat di ruang isolasi.

Karena RSUP H Adam Malik sudah penuh dengan 8 PDP, maka 67 orang lain harus menempati ruang isolasi lain.

“Kemarin kita rapat, kemarin masih 3 PDP. Tapi saya sudah bilang, kita tidak tahu dalam satu hari apa yang terjadi. Ternyata antisipasinya benar,” jelas Restuti.

Dia menegaskan, PDP belum tentu positif. “Kita menanti hasil laboratorium dari Balitbang Kemenkes. Kalaupun positif bukan kami yang mengumumkan. Tapi Bapak Ahmad Yurianto,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.