Ingin Jadi Manajer, Rooney Belajar dari Sir Alex, Van Gaal dan Mourinho

Gelandang sekaligus kapten Derby County, Wayne Rooney. [Ian Kington / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Sudah bukan rahasia lagi memang jika Wayne Rooney memiliki hasrat untuk menjadi manajer alias pelatih kepala setelah gantung sepatu sebagai pemain.

Saat ini, legenda hidup Manchester United yang telah berusia 34 tahun itu membela panji Derby County di Divisi Championship, dengan berperan sebagai pemain, kapten, sekaligus staf pelatih yang menyokong Phillip Cocu sebagai pelatih kepala klub.

Terkait hasratnya sebagai manajer ini, Rooney pun mengaku menyerap banyak ilmu dari tiga mantan manajernya di Man United.

Tiga manajer ini sendiri bukan juru taktik ‘kaleng-kaleng’. Mereka adalah Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal, serta Jose Mourinho.

“Tentu menjadi manajer adalah tujuan saya saat saya pensiun sebagai pemain nanti. Jujur saja, saya menyerap banyak ilmu dari tiga eks manajer saya di Man United, yang mana ketiganya merupakan pelatih top,” buka Rooney seperti dimuat Tribal Football.

“Saya akan coba meng-copy persiapan Van Gaal sebelum pertandingan, dia sangat hebat dalam taktik, sangat detil,” tutur top skor sepanjang masa Man United dan Timnas Inggris itu.

“Kemudian saya akan coba meniru man-management Fergie (Sir Alex), yang mana ini merupakan kelebihan utama dari dia. Saya pikir dia adalah salah satu manajer terbaik di sepakbola,” sambung Rooney.

“Dan terakhir, saya akan coba meniru gaya keras kepala layaknya Mourinho, saya rasa terkadang Anda membutuhkannya,” ucap pria yang akrab disapa Wazza itu.

“Namun apa pun itu, begitu saya mulai melatih, saya yakin akan memiliki cara sendiri,” pungkasnya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.