Sumut Masuk Dalam Level Siaga Corona, Gubsu : Semoga Statusnya Tak Naik Lagi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini berada dalam level siaga darurat virus korona.

Meski begitu, Edy masih mengklaim hingga kini kondisi di Sumut relatif masih aman atau masih pada level siaga. Sama seperti level bencana alam, Sumut patut berupaya agar statusnya tak naik ke level waspada atau awas.

“Status Sumatera Utara adalah siaga. Saya berharap, empat belas hari ke depan tidak berubah status ini. Bahkan kita menurunkan status ini,” Ungkap Gubernur, Senin (16/3)

Gubsu juga mengatakan, Saat ini sudah ada dua pasien di RS Adam Malik yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP). Sampai saat ini, dua pasien tersebut dalam pengawasan ketat Dinas Kesehatan.

“(Selain dua orang itu) Ada satu lagi yang hari dalam perjalanan, masuk dalam pengawasan,” katanya.

Dijelaskannya, Status siaga darurat korona di Sumut tersebut mulai diberlakukan pada 16 Maret hingga empat belas hari ke depan. Dengan status itu, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya kini tengah mengupayakan langkah pencegahan dan langkah antisipatif, jika virus ini benar-benar mewabah di Sumut.

Edy juga berulangkali mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tak panik, Namun tetap meningkatkan kewaspadaan.

” Masyarakat diminta untuk tidak melakukan kontak fisik saat bersalaman,” Jelasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *