Jasa Raharja Sumatera Utara Serahkan Bantuan Mobil Ambulans untuk RSUD Dr Pirngadi

MEDANHEADLINES.COM, Medan –┬áDalam upaya meningkatkan pelayanan serta citra baik Perusahaan, telah dilakukan Penyerahan Bantuan Sarana Penanggulangan Kecelakaan berupa 1 (satu) Unit Mobil Ambulance dari PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera dihadiri oleh Kepala Cabang Bp Ifriyantono yang di dampingi oleh Kepala Bagian Asuransi Bp Ahmad Satiri dan Kepala Perwakilan Tk I Medan Ibu Arny Irawati Tenriajeng kepada RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan.

Penyerahan dilakukan dan diterima oleh Direktur RSUD Dr. Pirngadi Bp Suryadi Panjaitan serta di saksikan oleh Pelaksana Tugas Walikota Medan Bp Akhyar Nasution. Dalam sambutannya Plt Walikota mengatakan.

“Sangat mengapresiasi langkah Jasa Raharja dalam memberikan bantuan ambulance kepada RSUD Dr. Pirngadi diharapkan hal ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit, mengingat angka kecelakaan lalu lintas khususnya sepeda motor masih tinggi.”ujarnya.

“Bantuan satu unit mobil ambulance ke RSUD Pirngadi Medan itu merupakan program anggaran tahun 2019 dan merupakan bantuan pusat melalui usulan Jasa Raharja Cabang Sumut,” ujar Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumut Ifriyantono di Medan. RSUD Dr Pirngadi kota Medan dipilih karena kriteria rumah sakit daerah ini banyak menangani koban kecelakaan laka lantas bahkan dari rumah sakit swasta lainnya (pasien rujukan).

Sementara Kabag Operasional PT Jasa Raharja (persero) Cabang Sumut Ahmad Satiri mengatakan hingga Desember 2019, pihaknya sudah mencairkan klaim sekitar Rp 175.235.679.432 di Sumatera Utara. Jumlah ini menurun dibandingkan pada tahun sebelumnya.

“Tahun 2018 kita mencairkan klaim Rp 189 miliar dengan 8625 korban. Jumlah klaim ini menurun karena pada tahun 2019 angka kecelakaan mengalami penurunan,” katanya.

Ahmad satiri melanjutkan, “Berdasarkan data pada Tahun 2019 ada 8558 korban laka diantaranya 2020 korban meninggal dunia, luka-luka sebanyak 5928 korban, cacat tetap 13 korban, biaya penguburan 38 korban, biaya ambulans 164 korban, dan biaya bantuan P3K 395 korban.” (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *