Bupati Asahan Bersama Dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan Lepas Gerak Jalan Santai

MEDANHEADLINES.COM, Asahan – Seribuan peserta ikuti gerak jalan santai meriahkan Hari Jadi Kab. Asahan ke-74 yang dilepas langsung oleh Bupati bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (15/03/2020).

Tampak hadir dalam giat tersebut Bupati Asahan bersama Forkopimda Asahan, Sekda Asahan, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Bhayangkari Polres Asahan serta masyarakat.

“Kegiatan gerak jalan santai yang dirangkai dengan senam massal dan penyerahan penali kasih oleh Bupati Asahan kepada para atlit berprestasi pada Provsu 2019 ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-74,” ucap Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Asahan Buwono Prawana membuka laporannya.

Selanjutnya Buwono melaporkan untuk memeriahkan gerak jalan santai, kegiatan tersebut juga memperebutkan hadiah lucky draw berupa 31 sepeda sport partisipasi dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kegiatan gerak jalan santai juga dirangkai dengan penyerahan penali kasih kepada 109 orang insan olahraga yang terdiri dari 75 orang atlit dan 34 orang pelatih yang berprestasi pada Porprovsu 2019 dari 13 cabang olahraga yakni, cabang atletik, pencak silat, bulutangkis, sepak bola, tinju, binaraga, bilyard, karate, bola voly, catur, taekwondo, tenis meja dan gulat” tutup Buwono.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, gerak jalan santai yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Asahan dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-74.

“Selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-74, saya juga berharap melalui gerak jalan santai ini masyarakat dapat menjaga kondisi kesehatan lewat olahraga. Terlebih dengan maraknya pemberitaan mengenai penyebaran virus corona, masyarakat kita harapkan dapat menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 tersebut,” tegas Surya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan juga sampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas penundaan tabligh akbar yang rencananya akan dilaksanakan, Minggu (15/1/2020) malam.

“Adanya Keputusan dari MUI Propinsi Sulsel yang melarang Mubalighnya melakukan aktifitas Ceramah di luar Propinsi Sulsel sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Covid 19, menyebabkan Al-Ustadz Das”ad Latief yang seyogianya mengisi Tabligh Akbar tersebut tidak dapat hadir, untuk itu atas nama Pemkab Asahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya”, pungkas Surya. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *