Tinjau Persiapan Sumut Fair 2020, Ijeck : Sudah Siap Digelar

Wakil Gubernur Sumut, Ijeck (istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sejumlah persiapan terus dilakukan Jelang pembukaan Sumut Fair 2020 yang digelar di Arena PRSU, Jalan Gatot Subroto Medan pada tanggal 20 Maret mendatang.

Untuk memantau perkembangan tersebut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah pun turun kelokasi untuk melihat langsung persiapan demi persiapan yang telah dilakukan

” Sudah siap digelar,” Ungkapnya

Pria yang kerap dipanggil Ijeck ini berharap, Sumut Fair ini dapat menjadi even promosi potensi kabupaten/kota, produk UMKM, bisnis dan budaya sehingga menjadi wadah interaksi bisnis, kerja sama, dan informasi serta edukasi dan hiburan bagi masyarakat.

Ia juga meminta di sana dihadirkan pojok pelayanan publik, semisal pelayanan administrasi kependudukan, imigrasi bahkan urusan pajak.

“Sehingga masyarakat jadi tertarik datang,” katanya.

Selain arena promosi potensi dan produk UMKM unggulan Pemprov Sumut, Pemkab/Pemko, serta BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta itu, Sumut Fair 2020 juga dijanjikan menyajikan konten menghibur, menarik, edukatif, dan inspiratif.

Tidak kalah pentingnya adalah terciptanya transaksi dan peluang kerjasama bisnis melalui promosi dan branding.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), Amir Makmur Nasution, selaku pengelola Sumut Fair 2020 mengatakan, Secara garis besarnya, Sumut Fair 2020 mengusung kegiatan berkonsep hiburan,kompetisi, talkshow, pameran, special even dan bazaar.

Sedangkan ragam konten kegiatan yang akan ditampilkan, seperti festival budaya, stand up comedy, robotic show, cosplay, konser artis ibukota dan lokal, kompetisi fotografi, shopper of the day, vlog, Abang Kakak Sumatra Utara.
Kemudian citizen journalism, cat show, catur, color run, e-sport, gaplek, kompetisi mewarnai, lomba memasak, festival band, tari pelajar, trup gembira, treasure hunt, fun bike, PBB, pembangunan, otomotif, kesehatan, milenial zone, perdagangan.

Ada juga great sale, gadge & elektronik, pasar murah, administrasi kependudukan, layanan samsat keliling, Rekor MURI, Sumut Fair Berbagi, video mapping, talkshow, pendidikan, PMI dan PSMS, UMKM, properti dan pariwisata.

” Yang tak kalah menariknya ada juga Aceh Night, Indian Night, Java Night, Malay Night dan Jazz Night,” Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *