Seorang Pasien Positif Corona Melarikan Diri Dari RSUP Persahabatan Jaktim

Ruang Isolasi di RSUP Persahabatan tempat dirawatnya 10 pasien suspek virus Corona Covid-19. (Suara.com/Lilis Varwati)

MEDANHEADLINES.COM – Seorang pasien positif Corona melarikan diri saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur.

Petugas disebut lalai sehingga menyebabkan kejadian ini terjadi.

Hal ini diungkap oleh Juru bicara (Jubir) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr. Erlina Burhan.
Erlina menjelaskan, pihaknya mengetahui wanita itu kabur begitu ia sudah berada di luar RS. Pasien itu dijemput oleh pihak keluarga sehingga bisa melarikan diri.

“Kan ada pintu masuk, dia keluar dan sudah ditunggu oleh keluarga. Kami tahu sudah dia keluar,” ujar Erlina di RSUP Persahabatan, Jumat (13/3/2020).

Ia menjelaskan, ruang isolasi memang pada dasarnya tidak memiliki pengamanan terlalu ketat seperti penjara. Masih ada pintu masuk yang bisa menjadi akses bagi penjenguk.

“Jadi isolasi juga enggak kaya penjara, yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan,” jelasnya.

Menurutnya pasien itu sudah sejak pekan lalu kabur dari RSUP. Petugas tak melihat pasien sudah kabur bersama keluarganya.

“Begitu masuk petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga. Mungkin minggu yang lalu (kaburnya),” pungkasnya.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *