Ikuti Jokowi, Sang Menantu Daftar Jadi Kader PDI Perjuangan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Menantu Presiden Joko Widodo Bobby Afif Nasution mendatangi kantor DPD PDI-P Sumut untuk mendaftarkan diri menjadi Kader partai berlambang banteng moncong putih itu, Kamis (12/3).

Kedatangan Bobby itu disambut baik oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Japorman Saragih.

“Ketika dia sudah mendaftar, berarti dia sudah kader. Secara teknis sudha kita lakukan, secara formal kita akan berikan KTA,” kata Japorman.

Bobby pun menuturkan alasannya memilih PDI Perjuangan. Dia mengikuti jejak Joko Widodo yang jauh lebih dulu menjadi Kader PDI Perjuangan.

“Sebagai seorang anak pasti ingin mengikuti jejak orangtuanya,” ungkapnya.

Bobby pun kembali menekankan tekadnya untuk maju di Pilkada Medan. Membangun Medan, kata Bobby perlu kolaborasi yang kuat.

“Walapun saya sekarang mendaftar sebagai kader PDI Perjuangan, tapi saya masih berharap dukungan partai yang ada,” tukasnya.

Dia juga kembali menekankan alasannya menjadi kader PDI Perjuangan karena Jokowi. “Keluarga saya, terutama mertua saya di PDI P, saya ingin meniru orangtua saya,” pungkasnya.

Namun, Mendaftarnya Bobby ke PDI-P Ini menjadi pertanyaan besar, apakah masuknya Bobby menjadi kader Menjadi sinyal kuat arah dukungan PDI Perjuangan pada Pilkada Medan September mendatang ?. Sementara juga ada nama Akhyar Nasution, Plt Wali Kota Medan, kader yang juga punya niatan maju dalam kontestasi berebut kursi Medan 1.

“Apapun, wajib hukumnya PDI Perjuangan mendukung kader. Persoalannya sekarang ini berpulang, muaranya ke DPP. Ada dua yang kita calonkan. Ada pak Akhyar ada Mas Bobby,” pungkas Ketua DPD PDI P Japorman.

Ia mengaku, Masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk arah dukungan di Pilkada Medan.

“Jadi semua tahapan sudah dilalui, begitu juga dengan Pak Akhyar. Dan sekarang finalnya ada di DPP. Kita hanya berdoalah,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *