Gara-Gara Virus Corona, Kompetisi IBL 2020 Dihentikan Sementara

Logo Indonesian Basketball League (IBL) 2020. [Dok. IBL]

MEDANHEADLINES.COM – Penyelenggaraan Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020 resmi dihentikan sementara. Hal itu menyusul merebaknya wabah virus Corona di Indonesia.

Pengumuman penghentian sementara kompetisi bola basket kasta tertinggi di Tanah Air ini disampaikan lewat Instagram resmi IBL, @iblindonesia, Jumat (13/3/2020).

“Keputusan ini tidak serta-merta kami ambil hanya untuk melindungi para pemain ataupun ofisial tim,” tulis pihak IBL.

“Namun kepedulian kami terhadap keselamatan fans dan semua orang yang terlibat dalam perhelatan IBL 2020.”

“Kami akhirnya dengan segala pertimbangan berat, harus mengambil keputusan yang sangat menyakitkan ini.”

Keputusan penghentian sementara IBL 2020 hanya berselang beberapa jam jelang berlangsungnya Seri VII di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur.

Seluruh klub peserta sendiri, termasuk Timnas Indonesia sudah berada di venue pertandingan.

Mereka pun sempat menggelar pertemuan pada pukul 13.30 waktu setempat, sebelum kompetisi IBL 2020 diputuskan berhenti sementara.

Pihak IBL memastikan setiap tiket IBL 2020 Seri VII yang telah dibeli para penonton akan dikembalikan secara penuh sesuai yang dibayarkan.

“Situasi ini tentunya mengingatkan kita semua akan kepentingan yang jauh lebih besar dari sekedar memuaskan dahaga dan kecintaan kita pada basket Indonesia. Karena keselamatan anda dan orang-orang disekitar adalah yang utama,” tulisnya.

“Kami akan terus mengkonfirmasikan setiap perkembangan terbaru dari kelanjutan kompetisi IBL 2020 kepada seluruh IBL fans. IBL fans bisa mendapatkan semua informasi tersebut dengan mengakses situs resmi kami, www.iblindonesia.com.” (red/Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *