Warga Siambat Dalan Bersiap Menyambut Kedatangan Raja dan Ratu Belanda di Toba

MEDANHEADLINES.COM, Toba –¬†Sejumlah persiapan telah dilakukan warga Dusun Siambat Dalan, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara dalam menyambut kedatangan Raja Belanda Williem Alexander dan Ratu Maxima.

Raja dan Ratu Belanda itu direncanakan akan mengunjungi Desa Siambat Dalan pada Kamis (12/3).

Desa itu kian populer setelah dipilih sebagai syuting Film Toba Dream. Sebuah film bergenre drama yang diangkat dari novel karya T.B Silalahi.

Kepala Desa Lintong Nihuta, Holong T Simanjuntak yang ditemui pada H-1 Rabu (11/3) sore mengaku bahwa pihaknya telah siap menyambut kedatangan Raja dan Ratu dari Belanda di dusunnya.

Lebih jauh disampaiknnya, Pemerintah Kabupaten Toba setiap hari Kamis melaksanakan Kamis Bersih. Melalui gerakan ini diharapkan sikap semua pihak akan cinta lingkungan bersih akan tercipta setiap harinya.

Pada bulan Februari lalu, Pemkab Toba bersama warga bergotong royong kebersihan di Dusun Siambat Dalan ,Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan,Toba.

Dusun ini memiliki panorama indah Danau Toba dan perkampungan dengan deretan rumah adat Batak yang saling berhadapan. Ada dua belas kepala keluarga yang mendiami tempat yang akan dikunjungi itu.

Kata Holong Simnjuntak, tak jauh dari Dusun Siambat Dalan ada daerah tujuan wisata lain yang tak kalah menarik, Haria Punsu dengan pemandangan indah dengan semilir angin sepoi yang memanjakan pengunjung.

Selain itu lokasi berkemah di atas pebukitan dengan pemandangan luas Danau Toba dapat dinikmati di Bukit Singgolom. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *