Diusung PKS Jadi Calon Wali Kota, Salman Alfarisi Siap Lepaskan Jabatan Di Pimpinan Dewan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Wakil Ketua DPRD Sumut Salman Alfarisi mengaku siap dan Ikhlas melepas jabatannya sebagai pimpinan Dewan setelah diusung PKS untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan Dalam Pilkada Mendatang

” Saya ini milik PKS, dan PKS adalah milik masyarakat, maka otomatis saya milik masyarakat.

Jadi apapun yang diputuskan oleh PKS maka merupakan implementasi keinginan masyarakat. Oleh karenanya, Saya akan menjalankan amanah tersebut,” Katanya di Sekretariat DPW PKS Sumut, Jalan Kenanga Raya, Medan, Kamis (12/3/2020).

Salman juga mengatakan, Jabatannya sebagai pimpinan DPRD Sumut merupakan amanah dari PKS, Sehingga PKS pula yang berhak menariknya.

” Jadi kalau masyarakat dan partai menginginkan saya untuk meninggalkan jabatan saya siap, karena itu dari mereka, jadi mereka juga yang berhak mencabutnya” tegasnya.

Terkait kriteria sosok yang akan mendampinginya di Pilakda Medan, Salman menggabarkan harus bisa bekerja sama, Memiliki visi untuk membangun Medan dan memiliki Track record yang baik

” Selain itu harus sepikiran dan memiliki elektabilitas agar dukungan semakin besar,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring menilai Salman sosok yang berpengalaman dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

“Beliau sendiri saat ini sudah bergelut menyelesaikan sejumlah persoalan Kota Medan,” ujarnya

Menyangkut koalisi partai untuk mengusung Salman sebagai cawalkot, Tifatul menuturkan pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

“Kami sudah berkomunikasi politik dengan beberapa partai seperti Gerindra, PAN dan Partai Demokrat,” ucapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *