Raja Dan Ratu Belanda Kunjungi Danau Toba, 856 Personil Gabungan Bakal Diturunkan

 

MEDANHEADLINES.COM – Tim Gabungan dari Unsur TNI, Polri dan Pemerintah daerah Menggelar Apel pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kenegaraan yang dilakukan Raja Belanda Williem Alexander dan Ratu Maxima di Danau Toba Sumatra Utara, Rabu (11/03)

Dalam Apel gabungan yang digelar di Pantai Bebas Parapat, Kab. Simalungun ini Sebanyak 856 personil gabungan mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M.

Ada pun Tim gabungan tersebut terdiri dari YONIF 122 Tombak Sakti, Yonif 126 Kala Cakti Asahan, Kodim 0207 Simalungun, Polres Simalungun, Polresta Pematang Siantar, Brimob Siantar, Petugas Damkar Simalungun, Dishub Simalungun, Dishub Pemko Siantar, dan Dankes Syah 01-04-04

Turut hadir pula dalam apel gabungan ini Kapolres Simalungun, AKBP. Heribertus Oppusunggu S.Ik. Msi, Kapolres Siantar AKBP. Budi Pardamean Saragih S.Ik, Kadis Pariwisata Simalungun Resman Panjaitan, Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Tambunan dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Simalungun.

Dalam arahannya, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P., M.P.M.memerintahkan agar seluruh personil peserta apel menjalankan tugasnya semaksimal mungkin selama menjalankan pengamanan yang sangat berharga ini.

“Besok pagi rombongan akan tiba di Sumut mulai dari Bandara Silangit Kab. Tapanuli Utara menuju kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir dan berakhir di Inna Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun. Tugas hari ini dan besok merupakan tugas kehormatan bagi kita, karena tidak semua mendapat kesempatan bisa bertugas melakukan pengamanan tamu kenegaraan sebesar ini”, ujarnya.

Meski demikian,Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P., M.P.M berharap agar seluruh personil tidak mengganggap remeh tugas ini.

“Jangan menganggap remeh tugas ini. meski saat kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo kita telah sukses melakukan pengamanan dengan baik. tetapi Kita harus tetap waspada, sebab potensi ancaman tetap selalu ada,”

“Karena kita tergabung dalam Satgas (Satuan tugas) pengaman, maka kita satu komando, saya harap kita bisa bersinergi demi nama baik bangsa dan negara. Saat pengamanan ini, harga diri bangsa dan negara yang kita pertaruhkan. Saya berharap semua bisa mengerti dan penuh rasa tanggungjawab” tegas Dandim.

Kepada seluruh anggota Apel gabungan Dandim mengingatkan agar tetap menjaga keselamatan diri.

“Hal lain yang paling utama adalah menjaga keselamatan diri, dengan demikian kita bisa menjaga keselamatan semuanya dalam tugas ini”, Ucapnya menutup arahan gelar Pasukan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *