Kadis Pendidikan Kab. Asahan Pantau Siswa Siswi Yang Ikuti Bimtek Prakarsa Sampoerna Foundation

MEDANHEADLINES.COM, Asahan – Tindak lanjut dari pelaksanaan seleksi tahap pertama penerima beasiswa dari Universitas Sampoerna, hari ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian, MPd didampingi Kepala SMA Negeri I Kisaran Harry Gindo, SPd, MM, pantau kesiapan para siswa yang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan Sampoerna Foundation di SMA Negeri I Kisaran, Senin (9/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sofian sampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah laksanakan Bimtek kepada 35 siswa-siswi dari Kab. Asahan yang telah lulus pada seleksi tahap pertama.

Kepada awak media, Sofian mengatakan Bimtek yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 09 s/d 12 Maret 2020 akan dilanjutkan dengan ujian BASIC Skill Test (BST) yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 13 Maret 2020.

“Nantinya hasil ujian para siswa-siswi ini akan diserahkan oleh pihak Sampoerna Foundation kepada Bupati Asahan” ujar Sofian.

Lebih lanjut Sofian sampaikan bagi siswa-siswi yang lulus pada ujian tersebut akan menerima beasiswa penuh dari Universitas Sampoerna yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan di Arizona University Amerika. Untuk itu dirinya berharap 35 siswa-siswi yang akan mengikuti ujian BST nanti untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat lulus dan dapat belajar di Arizona University Amerika.

“Kalian 35 siswa-siswi ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Asahan, karena kalian dapat mengalahkan 200 lebih peserta seleksi pada seleksi tahap pertama,” tutup beliau. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *