Tundukan Bournemouth 2-1, Liverpool Unggul 25 Poin dari Manchester City

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth di Anfield, Sabtu (7/3/2020). [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Setelah menelan kekalahan pertama musim ini usai dibantai Watford 3-0 pekan lalu, Liverpool berhasil bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Menjamu AFC Bournemouth di pekan ke-29 Liga Inggris, The Reds menang tipis dengan skor 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 82 poin. Tambahan tiga poin membuat The Reds menjauh dari kejaran Manchester City.

City yang saat ini berada di posisi dua, kini tertinggal 25 poin dari Liverpool. Sementara itu, Bournemouth yang tetap mengantongi 27 poin dari 29 laga gagal beranjak dari posisi teratas zona merah.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Sabtu (7/3/2020), pendukung tuan rumah sempat terdiam di awal pertandingan. Laga baru berjalan sembilan menit, gawang Liverpool yang dikawal Adrian sudah bergetar.

Adalah Callum Wilson yang sukses mengubah papan skor, meneruskan umpan Jefferson Lema.

Tertinggal satu gol, para pemain Liverpool mencoba bangkit. Serangan yang dibangun berulang kali digagalkan pemain belakang Bournemouth, hingga memasuki menit 25.

Lewat kerjasamanya dengan Sadio Mane, Mohamed Salah berhasil mengubah papan skor menjadi 1-1.

Delapan menit berselang, Liverpool berbalik unggul. Menerima sodoran bola dari Virgil van Dijk, Sadio Mane menutup babak pertama menjadi 2-1.

Di babak kedua, Liverpool tetap mendominasi. Meski demikian, peluang gagal tercipta mengingat Bournemouth lebih bermain bertahan dan menunggu momen tepat untuk melancarkan serangan balik di paruh kedua pertandingan.

Memasuki menit 62, serangan balik cepat dilancarkan pasukan Eddie Howe. Menerima umpan lambung Billing, tendangan lob Fraser nyaris membuat kedudukan imbang.

Beruntung bagi Liverpool, bola yang sudah tak mampu dijangkau Adrian masih berhasil dihentikan James Milner di depan gawang.

Lima menit berselang, Van Dijk nyaris mengubah kedudukan. Sayang, tandukkan pemain asal Belanda itu masih mampu dimentahkan penjaga gawang tim tamu, Ramsdale.

Upaya anak-anak asuh Jurgen Klopp kembali nyaris membuahkan hasil di menit 75. Kali ini, sepakan keras Sadio Mane dari luar kotak penalti dimentahkan mistar gawang.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Oxlade-Chamberlain; Mane, Firmino, Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

Bournemouth (4-3-3): Ramsdale; Smith, Ake, Steve Cook, Stacey; Lewis Cook, Lerma, Billing; King, Callum Wilson, Fraser.

Manajer: Eddie Howe. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *