Ketua KNPI : Sergai Butuh Universitas

MEDANHEADLINES.COM, Serdang Bedagai – Kabupaten Serdang Bedagai tepat berusia 16 tahun pada Januari 2020 kemarin, Kabupaten yang telah memasuki usia remaja ini terus berbenah dalam pembangunan Insfrastuktur.

Terbaru, Serdang Bedagai membangun Mesjid Agung dengan Anggaran lebih dari 50 miliar, masjid ini selain diharapkan dapat menjadi salah satu tempat yang dapat menampung Jemaah dalam melaksanakan solat dengan jumlah yang besar namun diharapkan juga dapat menjadi icon Kabupaten Serdang Bedagai.

Tahun 2020 yang merupakan Tahun Politik di Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten yang memiliki 600 ribu lebih penduduk itu kedepan diharapkan memiliki sebuah universitas yang memadai untuk menampung calon calon mahasiswa di Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Serdang Bedagai Muhammad Ziad Ananta S.Sos M.Si kepada rekan rekan media.

Muhammad Ziad Ananta S.Sos M.Si yang akrab disapa Nanta menambahkan bahwa dia Berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru ke depan agar memprioritaskan hal ini, menginngat mahalnya biaya sehari-hari mahasiswa asal Serdang Bedagai yang kuliah di Medan, biaya kos, transport dan makan yang begitu besar dapat diminimalisir apabila kita mampu mendirikan Universitas sendiri.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Serdang Bedagai Muhammad Ziad Ananta S.Sos M.Si menyampaikan bahwa “Yang mahal bukan uang kuliahnya, yang mahal biaya hariannya, Kasihan para orang tua kita yang mayoritas petani dan nelayan membiayai anaknya dikota Medan dengan biaya harian yang begitu tinggi, kalau kita punya kampus sendiri anak anak kita bisa makan dirumah mereka masing masing dan hanya bermodalkan bensin sepedamotor atau transportasi umum mereka sudah bisa menimba ilmu di universitas. Kalau anak anak tidak mampu membayar uang kuliah pemerintah juga bisa menyediakan Beasiswa beasiswa untuk Mahasiswa kurang mampu”katanya.

Nanta mengharapkan komitmen Pemimpin Kabupaten Serdang Bedagai Kedepan agar mau menginisiasi Universitas untuk mendukung Sumber Daya Manusia Kabupaten Serdang Bedagai yang Lebih baik, dan dengan Anggaran pendidikan yang begitu besar kedepan pemerintah juga harus menambah kuota beasiswa untuk Mahasiswa S1, S2, dan S3 untuk putra putri terbaik Kabupaten Serdang Bedagai. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *