Bupati Asahan Harap Lewat Pengajian Masyarakat Dapat Memperdalam Ilmu Agama

MEDANHEADLINES.COM, Asahan – Bupati Asahan Harap Lewat Pengajian Masyarakat Dapat Memperdalam Ilmu Agama. Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Kesra saat hadiri Pengajian Akbar kerjasama antara Pemkab Asahan dengan Al-Washliyah Kab. Asahan, Jumat (6/3/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Sekolah Madrasah Al-Washliyah Kel. Binjai Serbangan Kec. Air Joman tersebut turut dihadiri OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Air Joman, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Asahan beserta pengurus serta ribuan jamaah pengajian.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al-Washliyah H. Adlan Lubis dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas dukungan yang diberikan dalam setiap kegiatan keagamaan khususnya kegiatan keagamaan Islam.

Selanjutnya Adlan juga menghimbau kepada seluruh warga Al-Washliyah untuk berperan serta dalam mendukung program Pemerintah demi kemajuan Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. John Hardi Nasution, MSi mengatakan bahwa pengajian memiliki nilai dan makna yang sangat penting bagi umat.

“Lewat pengajian, masyarakat dapat memperdalam ilmu, evaluasi diri sekaligus sebagai upaya untuk lebih mendekatan diri kepada Allah SWT”, ujar John Hardi.

Lebih lanjut John Hardi berharap agar proses tersebut tidak berhenti pada aktivitas pengajian saja.

“Karena nilai-nilai kebaikan dari ajaran agama haruslah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas dirinya.

“Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT,” tutup beliau.

Dalam kesempatan tersebut jamaah pengajian juga mendapat tausiyah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, MA. Ustadz asal kota Medan tersebut mengajak para jamaah untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT serta dapat memperbaiki diri lebih baik dari hari. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *