Big Match Yang Tertunda, Ini Prediksi Juventus Vs Inter Milan

Striker Juventus Cristiano Ronaldo dikawal ketat para pemain Inter Milan saat laga lanjutan pekan ketujuh Liga Italia di stadion Guiseppe Meazza, Senin (7/10/2019). (AFP)

MEDANHEADLINES.COM – Setelah sempat mengalami penundaan menyusul penyebaran virus corona di Italia, laga big match pekan ke-26 Serie A akhirnya akan digelar di Allianz Stadium. Senin (9/3/2020) dini hari WIB, Juventus akan menjamu salah satu pesaingnya di papan atas Serie A, Inter Milan, dalam laga tertutup alias tanpa penonton.

Serie A seharusnya memainkan pekan ke-27. Namun, sejumlah penundaan yang terjadi akibat virus Corona di Italia sejak dua pekan sebelumnya membuat sejumlah laga mengalami perubahan jadwal.

Juventus terakhir kali berlaga pada 27 Februari kemarin. Yaitu menghadapi Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga itu Juventus dipaksa menyerah 0-1.

Serupa dengan Juventus, Inter terakhir kali bertanding juga di akhir Februari. Tepatnya tanggal 28 ketika tim besutan Antonio Conte menjamu Ludogorets Razgrad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Di laga itu Inter menang 2-1 lewat dua gol Cristiano Biraghi dan Romelu Lukaku. Inter pun memastikan tiket babak 16 besar Liga Europa dengan agregat telak 4-1.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juventus menang 2-1 di kandang Inter. Dalam pertandingan itu Juventus unggul lebih dulu lewat gol cepat Paulo Dybala di menit keempat. Akan tetapi keunggulan Juve tak bertahan lama. Lewat titik penalti, Lautaro Martinez menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 di menit 18.

Setelah melalui pertarungan sengit, Bianconeri akhirnya memastikan tiga poin dalam laga itu lewat gol Gonzalo Higuain di menit 80.

Tiga poin terbilang krusial bagi Inter di pertandingan ini, mengingat jarak tim besutan Conte yang cukup jauh dari Juventus.

Juventus saat ini berada di peringkat dua dengan koleksi 60 poin dari 25 pertandingan. Sementara Inter yang baru memainkan 24 laga, berada di posisi tiga klasemen dengan 54 poin.

Artinya, jika Lautaro Martinez dan kolega mampu memenangkan laga ini, dan kemudian memenangkan satu laga tunda berikutnya, maka koleksi kedua tim akan imbang.

Jika itu bisa dilakukan, maka target Inter untuk memenangi Scudetto musim ini semakin terbuka mengingat pemuncak klasemen sementara, Lazio, yang sudah melakoni 26 laga, baru mengumpulkan 62 poin. Karena pesaing terberat Inter untuk mewujudkan mimpinya menjuarai Serie A musim ini hanya dua tim di atas, Juventus dan Lazio.

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, de Logt, Bonucci, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; D’Ambrosio, de Vrij, Skriniar; Candreva, Vecino, Brozovic, Barella, Young; Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte. (red/suara.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *