Resmi Ganti Nama, Pemkab Toba Akan Gelar Perayaan Bersama Warga

 

MEDANHEADLINES.COM – Perubahan nama kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba akhirnya ditandatangi oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 24 Februari 2020 lalu dan tertulis dalam lebaran negara nomor 6474, dan tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 14 Tahun 2020.

Perubahan nama inipun disambut baik oleh pemerintah kabupaten Toba dan masyarakat.
Apalagi , Sebelumnya banyak masyarakat yang bingung dimana perbedaan kabupaten Toba Samosir dengan kabupaten Samosir.
Hal inilah yang mendorong pemerintah untuk melakukan perubahan nama kabupaten Toba Samosir menjadi kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Perubahan kabupaten Toba Samosir menjadi kabupaten Toba ini akan dirayakan pada saat ulang tahun ke 21 tahun.

Acara ulang tahun ini akan dirayakan di ibu kota kabupaten di Balige dan rencananya akan dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian yang sekaligus menandatangi prasasti perubahan nama dan diserahkan ke bupati Toba Ir. Darwin Siagian.

Hal ini diungkapkan Bupati saat temu pers dihadapan seratus wartawan media cetak dan elektronik di Panatapan rumah dinas Bupati Jumat, 6/3/20.

” Dengan perubahan nama ini diharapkan ada semangat baru di kabupaten Toba dan masyarakatnya semakin baik dan banyak perubahan kedepannya.,”sebutnya.

Dalam perayaan ini, Berbagai lomba juga akan dilaksanakan seperti renang dan Solu (Sampan)
Kemudian pada Kamis (12/3) akan dibuka pembukaan pameran pembangunan di lapangan Sisingamangaraja, lalu akan dgelar grand opening Hotel Labersa yang diresmikan oleh menteri pariwisata Wishnutama Kusubandio.

” Kita harap agar seluruh masyarakat dapat ikut memeriahkan ulang tahun kabupaten Toba tersebut,” Jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *