Meski Ditengah Wabah Corona, Jumlah Kunjungan Wisatawan Ke Samosir Tak Berkurang

 

MEDANHEADLINES.COM – Tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir tidak mengalami pengaruh yang signifikan meskipun tengah diguncang wabag Virus Corona (covid 19)

Kadis Pariwisata Samosir, Dumosch Pandiangan mengatakan hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan Domestik maupu Mancanegara

“Jika dibandingkan 2019 lalu pada bulan yang sama justru terjadi peningkatan. Pada Januari- Februari 2019, jumlah wisatawan 72.000. Februari 2020, telah mencapai 73.000 wisatawan,” ungkap Dumosch, Jumat (6/3)

Meskipun demikan, Dumosch menegaskan Pihaknya terus melakukan langkah-langkah antisipasi dan terus memantau perkembangan informasi terkait wabah virus yang mematikan itu.

” Yang pasti tetap waspada dengan membangun koordinasi kepada semua pihak,” Ungkapnya

Dijelaskannya, Pihak Pemkab Samosir juga sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Samosir.

“Pihak rumah sakit siap melakukan observasi dini dengan menyediakan ruang isolasi dan penanganan awal terhadap wabah virus corona,” Jelasnya.

Sebelumnya Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga mengimbau agar masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran penyakit ini

“Sebagai daerah tujuan wisata tentu harus kita siapkan payung sebelum hujan agar masyarakat Samosir terlindungi dan wisatawan lebih nyaman,” Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *