Cegah Virus Corona, Terminal Kedatangan Domestik KNIA Dipasangi Thermoscener

 

MEDANHEADLINES.COM, Deliserdang – Dalam rangka mengantisipasi masuknya Virus Corona (Covid 19) Dari bandara Kualanamu ke Wilayah Sumatera Utara, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) mulai melakukan pemasangan alat pengukur suhu tubuh atau thermoscener di terminal kedatangan domestik

Koordinator KKP Kualanamu, Sofyan Hendri menjelaskan, Pemasangan thermoscener ini berdasarkan instruksi KKP pusat setelah perkembangan virus corona semakin mengkhawatirkan.

Dijelaskannya, Pemasangan alat ini dilakukan pada hari ini sekitar pukul 09.00 WIB.

” Alat ini digunakan untuk melakukan deteksi dini terhadap setiap penumpang yang baru tiba di Kualanamu,” Jelasnya, Rabu (4/3)

Sofyan juga mengatakan, Jika ada penumpang yang terdeteksi langsung dilakukan karantina awal dengan alat yang sudah disediakan di bandara. Selanjutnya korban dirujuk ke RS Adam Malik.

“Jadi SOP-nya sama seperti yang sudah kita terapkan selama ini di kedatangan internasional,” katanya

Terkait Covid-19, menurutnya belum ada ditemukan di Bandara Kualanamu. Sofyan berharap virus tersebut tidak ditemukan di Sumut.

” Saat ini KKP Kualanamu terus memperketat pengawasan dan bekerja sama dengan Custom Immigration Quarantine (CIQ) untuk mengantisipasi virus corona,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *