Meski Kalah Lawan Real Madrid, Barcelona Tetap Bisa Juara Liga Spanyol

Pelatih Barcelona, Quique Setien (kiri) bercengkerama dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sebelum laga Liga Spanyol 2019/2020 di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Meski timnya keok 0-2 dari sang rival Real Madrid, saat melawat ke Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico pekan ke-26 Liga Spanyol 2019/2020, Senin (2/3/2020) dini hari WIB kemaren, Pelatih Barcelona Quigue Setian tampaknya tak terlalu risau

Meski dipecundangi dalam laga yang notabene sarat gengsi tersebut, Setien rupanya tetap pede, atau bahkan sesumbar, soal kans Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Pelatih berambut abu-abu tersebut meyakini kekalahan timnya di Bernabeu tak terlalu berpengaruh pada persaingan gelar juara Liga Spanyol 2019/2020.

Menurut Setien, musim La Liga masih panjang. Eks pelatih Real Betis itu pun yakin persaingan di puncak klasemen sementara masih akan berjalan seru.

Hasil dini hari tadi memang mengubah wajah puncak klasemen sementara. Sebelum jornada ke-26, Barca unggul dua poin di puncak, namun kini Real Madrid menyalip dengan keunggulan satu poin atas sang rival abadi.

“Saya kira tak terlalu berpengaruh. Kami kalah, tapi persaingan gelar juara liga saya pikir masih akan tetap sama, dan mungkin hingga akhir musim nanti,” tutur Setien kepada Sport.

“Sekarang mereka (Real Madrid) unggul satu poin, tetapi jalan masih panjang dengan banyak belokan dan kesulitan. Kami tetap pede soal peluang kami juara musim ini,” sambung pelatih berusia 61 tahun ini.

“Di babak pertama, kami berhasil mengontrol pertandingan meski beberapa kali ceroboh dan kehilangan bola. Permainan kami ada di babak pertama, kami bermain dengan baik dan menciptakan peluang, termasuk sebelum mereka mencetak gol di babak kedua,” celoteh Setien.

“Tapi, pada akhirnya itu (hasil yang diharapkan) tidak terjadi dan kami hanya bisa mengucapkan selamat pada lawan kami,” pungkasnya.

Gol-gol Real Madrid ke gawang Barcelona sendiri diciptakan Vinicius Junior pada menit ke-71 serta Mariano Diaz (90’+2′). (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.