Virus Corona Sudah Masuk Ke Indonesia, Bandara Kualanamu Perketat Pengawasan Penumpang

MEDANHEADLINES.COM – Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua warga yang terdeteksi mengalami positif corona di Indonesia.

Keduanya terinfeksi karena berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia.

Saat ini dua orang yang merupakan ibu dan anak yang tinggal di Depok itu sudah dirawat di RSPI Sulianti Saroso.
Melihat ditemukannya korban dari Virus tersebut, Maka Bandara Kualanamu kemudian melakukan tindakan pencegahan dengan cara terus memperketat Pengawasan penumpang

“Terkait dengan adaya kasus positif Virus Corona yang disampaikan Bapak Jokowi, Pimpinan kita langsung (meminta) supaya dilakukan perketat pengawasan di lapangan. Kita koordinasi langsung dengan pihak KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Sudah pasti dari luar negeri jauh lebih ketat ya, tapi di dalam domestik tetap dilakukan pengawasan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II, Paulina Simbolon, Senin (2/3/2020).

Dijelaskanya, Pihaknya selama ini memang telah melakukan pengawasan ketat di Kualanamu untuk mencegah penyebaran virus corona. Cara yang dilakukan salah satunya adalaha dengan memantau suhu tubuh para penumpang yang tiba di Kualanamu.

“Saat ini kita alat yang dipakai thermo scanner ya. Memang itu alat untuk mendeteksi suhu tubuh, kesehatan. Pokoknya dari thermo scanner kelihatan tubuh sehat atau ada gejala, demam. Nanti ditindaklanjuti dibawa ke ruang khusus,” ujarnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *