Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Dilantik, ini kata Hapijuddin

MEDANHEADLINES.COM, Jakarta – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu (1/3).Pelantikan ini juga dibarengi dengan perayaan ulang tahun Gabema ke-37.

“Kami berharap masyarakat melalui Gabema Tapteng dan Sibolga bisa memberikan sumbangsih dalam maksimal pembangunan serta kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga,” kata Ketua Umum DPP Gabema Hapijuddin Pane dalam sambutannya.

Dikatakan Hapijuddin, pada periode kepengurusannya, ia bersama pengurus yang lain akan mendorong lahirnya tokoh-tokoh dari Tapteng dan Sibolga ketingkat Nasional.

“Kita ingin mendorong anak-anak anak muda dan tokoh di Tapteng semakin banyak yang muncul ditingkat nasional,” katanya.

Hapijuddin mengatakan, untuk mewujudkan itu, para pengurus akan terlebih dahulu membantu pemerintah membenahi sektor pendidikan.

“Bagaimana supaya pendidikan di Tapteng bisa ditingkatkan, agar muncul tokoh-tokoh baru. Saat ini kita sudah bekerjasama dengan SMA Negeri Matauli melaksanakan bimbingan belajar agar siswa-siswi Tapteng Sibolga banyak yang diterima di SMA Matauli,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan fokus untuk mendorongnya semakinya banyak investor yang masuk ke Tapanuli Tengah dan Sibolga.

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pemkot Sibolga agar semakin banyak investasi yang masuk,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Gabema Tapteng Sibolga, Akbar Tandjung, meminta pengurus DPP Gabema Tapteng-Sibolga periode 2019-2024 yang baru saja dilantik mengambil bagian dalam proses percepatan pembangunan di daerah.

“Kepada Hapijuddin Pane dan kawan-kawan kami harapkan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk terus memantau pembangunan di daerah kita,” kata Akbar Tandjung.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu berharap pengurus pusat Gabema Tapteng-Sibolga nantinya secara periodik turun ke daerah untuk memberikan masukan dan usulan pembangunan kepada Bupati Tapanuli Tengah dan Walikota Sibolga.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan ke daerah secara periodik, melihat secara langsung kemajuan daerah, itu menunjukkan kepedulian para pengurus terhadap kemajuan daerah.

“Walaupun kita di Ibu Kota, dengan turun ke daerah itu menadakan kita peduli pada pembangunan di kampung kita,”katanya.

Pada kesempatan itu, Akbar Tanjung juga menjelaskan tujuan dari didirikannya Gabema Tapteng-Sibolga adalah tidak lain hanya untuk pembangunan dari berbagai sisi di Daerah.

“Gabema Tapteng ini didirikan tidak lain bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di Daerah, terutama pembangunan sumber daya manusia (SDM),” katanya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *