Everton Vs Man United, Ini Prediksinya

Pemain Manchester United berpose jelang laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge di Old Trafford, Jumat (28/2/2020). [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Penampilan Apik Manchester United yang Berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa akan mendapat ujian di ajang Liga Inggris. Minggu (1/3/2020), tim berjuluk Setan Merah akan menghadapi tim papan tengah Everton.

Manchester United saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin dari 27 pertandingan. Sementara Everton masih tercecer di posisi 11 dengan mengantongi 36 poin.

Melirik posisi klasemen, keduanya memang terpaut jauh. Namun yang patut diingat, jarak antara keduanya hanyalah lima poin. Artinya, tambahan tiga poin sangat penting bagi kedua tim.

Di pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford pada 15 Desember tahun lalu, Manchester United dan Everton harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Namun, catatan pertemuan kedua tim di musim 2019/20 mungkin saja berubah. Karena United saat ini tengah on fire, berbeda dengan jelang paruh musim kemarin.

Kehadiran Bruno Fernandes begitu memberikan dampak positif bagi permainan United. Faktanya, melakoni lima pertandingan di semua kompetisi sejak awal Februari, Setan Merah belum lagi menelan kekalahan.

Teranyar, Setan Merah tampil impresif di ajang Liga Europa. Menjamu Club Brugge di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, United menang telak dengan lima gol tanpa balas.

Lima gol Setan Merah dalam laga itu masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes, Odion Ighalo, Scott McTominay dan Fred (dua gol).

Di pekan sebelumnya, yaitu ketika menghadapi Watford di ajang Liga Inggris, MU menang telak 3-0. Di laga itu, Fernandes mencetak gol perdananya bagi Setan Merah.

Jadi, absennya Marcus Rashford dan Paul Pogba yang sebelumnya membuat grafik performa United terjun bebas, kini tak lagi terasa.

Selain Fernandes, bomber baru Odion Ighalo juga sudah pecah telur di Old Trafford. Pemain muda Mason Greenwood pun juga tengah diliputi rasa percaya diri tinggi, sehingga tak ada lagi kekhawatiran tumpulnya lini depan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Berbeda dengan United, Everton justru menelan kekalahan di laga terakhirnya di Liga Inggris. Melawat ke markas Arsenal pada 23 Februari 2020, tim besutan Carlo Ancelotti dipaksa menyerah 2-3 di Emirates Stadium.

Meski demikian, sebelum ditekuk Arsenal pekan kemarin, Everton sempat melalui lima pertandingan di liga tanpa kekalahan. Yaitu tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Menjamu United di Goodison Park akhir pekan ini, Everton pastinya tak ingin mendapat malu dan bertekad mengamankan tiga poin. Karena tambahan tiga poin akan mengantar tim berjuluk The Toffees, paling tidak, ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris. Namun grafik performa United tak bisa diacuhkan begitu saja.

Ole Gunnar Solskjaer memang tengah berada di atas angin dengan formasi timnya saat ini. Akan tetapi Carlo Ancelotti tetap lebih senior dan berpengalaman dalam meracik strategi.

Jadi, mungkin saja kedua tim bakal berbagi satu poin di laga ini. Karena materi pemain yang dimiliki MU saat ini bisa saja tak berdampak apa-apa mengingat kejeniusan Ancelotti yang pernah mengantar klub-klub besar Eropa meraih gelar juara domestik dan Eropa.

Manajer Everton Carlo Ancelotti menyaksikan timnya menghadapi Liverpool di ajang Piala FA pada 5 Januari 2020. [AFP]
Manajer Everton Carlo Ancelotti menyaksikan timnya menghadapi Liverpool di ajang Piala FA pada 5 Januari 2020. [AFP]
Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Manchester United.

Everton (4-4-2): Pickford; Coleman, Mina, Holgate, Baines; Iwobi, Gomes, Sigurdsson, Bernard; Calvert-Lewin, Richarlison.

Manajer: Carlo Ancelotti.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Greenwood, Fernandes, James; Martial.

Manajer : Ole Gunnar Solskjaer (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *