Wujud Kepedulian Bagi Penyandang Disabilitas, Disporapar Asahan Gelar Kompetisi Olahraga

MEDANHEADLINES.COM, Asahan -Sebagai salah satu wujud kepedulian sekaligus menumbuh kembangkan semangat para atlit khususnya penyandang disabilitas, Disporapar Kabupaten Asahan laksanakan kompetisi olahraga bagi penyandang disabilitas, Rabu (26/02/2020).

Dikuti 101 peserta pria dan 80 peserta putri, kompetisi olahraga disabilitas 2020 terbagi dalam 3 cabang olahraga yakni atletik, bulu tangkis dan tenis meja.

“kompetisi akan berlangsung sejak 26-28 Februari 2020 bertempat di aula Disporapar dan lapangan Stadion Kisaran”, urai Plt.

Kadisporapar Asahan Buwono Prawana. Selanjutnya Buwono juga sampaikan apresiasi dari Bupati Asahan terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

“Bupati Asahan sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya bagi penyandang disabilitas”, ujar Buwono.

Masih menurut Buwono, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Asahan dalam meningkatkan minat masyarakat pada olahraga, sekaligus mencari cikal bakal olahragawan dikalangan penyandang disabilitas. Dalam sambutannya Buwono juga sampaikan ucapan terima kasih kepada guru pendamping yang mendidik anak-anak penyandang difabel serta seluruh pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kab. Asahan yang banyak memberikan kontribusi dalam membimbing penyandang difabel. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *