Tundukan Genoa 3-2, Lazio Tempel Juventus di Puncak Klasemen

Striker andalan Lazio, Ciro Immobile merayakan gol. [MIGUEL MEDINA / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Lazio mendapatkan tiga poin vital usai menang 3-2 di kandang Genoa, Minggu (23/2/2020) malam WIB tadi.

Dalam laga pekan ke-25 Liga Italia yang dihelat di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Lazio langsung membuka papan skor di menit kedua lewat gol Adam Marusic memaksimalkan assist Felipe Caicedo.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum, dengan anak asuh Simone Inzaghi baru bisa memperbesarnya di awal babak kedua melalui penyerang Ciro Immobile.

Dengan lesakannya ke gawang Mattia Perin, Immobile kini telah mengoleksi 27 gol dan ia menyamai catatan Antonio Angelillo, yang pada 1958/59 silam mengumpulkan jumlah gol yang sama setelah 25 pertandingan.

Unggul dua bola membuat klub ibu kota itu merasa di atas angin namun mereka justru kebobolan enam menit setelah gol Immobile. Adalah Francesco Cassata yang menjadi pencetak gol untuk Genoa seusai menuntaskan umpan Peter Ankersen.

Meski begitu, Lazio kembali menjauhkan skor di menit ke-71, kali ini melalui pemain pengganti Danilo Cataldi, selagi tim tuan rumah membalasnya di pengujung laga lewat penalti Domenico Criscito, tapi itu tidak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Adapun dengan hasil ini, Lazio sukses mempertahankan peringkat kedua dan sekarang hanya berjarak satu poin dari Juventus selaku pemuncak klasemen. Sementara itu, kekalahan membuat Genoa tak beranjak dari urutan ke-18 dan terancam degradasi.

Susunan pemain

Genoa (3-5-2): Mattia Perin; Davide Biraschi, Adama Soumaoro, Andrea Masiello; Peter Ankersen, Valon Behrami, Lasse Schone, Francesco Cassata; Andrea Favilli, Antonio Sanabria.

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Denis Vavro, Stefan Radu, Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Felipe Caicedo, Ciro Immobile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *