Pemkab Asahan Harapkan Peningkatan Sinergitas Kerjasama Dengan Pengelola Media di Tahun 2020

MEDANHEADLINES.COM, Asahan – “Tingkatkan sinergisitas”. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam pertemuan dengan seluruh Perwakilan/Biro Pengelola Media Cetak dan Media Siber di lingkungan Pemerintah Kab. Asahan, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan tersebut turut dihadiri Sekretaris Diskominfo, Kabid Komunikasi Media Cetak dan Elektronik, Ketua PWI serta insan pers.

Dalam kesempatan tersebut, Hidayat juga menyampaikan permohonan maaf dan titip salam dari Bupati Asahan yang tidak berkesempatan hadir dalam pertemuan dikarenakan ada urusan pemerintahan lain.

Selanjutnya Hidayat juga sampaikan maksud dan tujuan pertemuan kali ini merupakan langkah awal dalam mengawali jalinan kerjasama dengan pengelola media cetak dan media siber di lingkungan Pemerintah Kab. Asahan untuk tahun 2020.

“untuk tertibnya administrasi dalam kerjasama di tahun 2020, saya minta dan harapkan pengelola media dalam hal ini Kepala Biro media untuk dapat sesegera mungkin menyampaikan berkas persyaratan kelengkapan kerjasama kepada Dinas Kominfo Kab. Asahan”, ujar Hidayat, mengakhiri sambutannya Hidayat berharap masukan dan saran dari insan pers untuk peningkatan kualitas jalinan kerjasama di tahun ini.

Sementara Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang dalam sambutannya berpesan agar kerjasama yang terjalin harus tetap mengacu dan berdasarkan payung hukum yang ada yakni Peraturan Bupati Asahan.

Kegiatan hari itu semakin menarik, kala perwakilan media sampaikan masukan dan saran kepada Diskominfo Asahan terkait jalinan kerjasama tahun 2020. Menyikapi berbagai usulan yang ada, Kabid Komunikasi Media Cetak dan Elektronik Arbin Tanjung sampaikan bahwa Diskominfo akan menampung aspirasi dan masukan yang ada untuk menjadi bahan yang akan dibahas dalam kerjasama tahun 2020.

Arbin juga berharap pengertian dan kesadaran rekan rekan media dalam menyikapi kerjasama yang ada agar tetap mengacu pada proses penyebarluasan informasi yang baik dan benar sesuai dengan kode etik jurnalistik yang berlaku. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *