Pemkab Sergai Gelar Rakor Sekaligus MOU Bersama Pemkot Binjai, UMSU Dan STIE Bina Karya T.Tinggi.

MEDANHEADLINES.COM, Sergai – Agenda Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Pemkab Sergai Sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pemkot Binjai, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan STIE Bina Karya Tebing Tinggi yang berlangsung pada Senin, 17 Februari 2020 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah berlangsung lancar.

Turut hadir dalam Rakor tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman yang bersama Walikota Binjai H. Muhammad Idaham SH, M.Si dan di dampingi Sekdakab Sergai HM. Faisal Hasrimy AP, MAP, Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP,
Ketua STIE Bina Karya Tebing Tinggi Dr. Mangasi Sinurat, SE, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Jajaran Kepala OPD Sergai dan Kota Binjai dan para Camat se-Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengungkapkan jika kehadiran dua lembaga pendidikan tinggi dalam kegiatan ini juga ditanggapi positif.
Ir H.Soekirman menyebut, walau belum ada Universitas yang berdiri di Kabupaten yang baru merayakan ulang tahunnnya yang ke-16 ini, namun banyak institusi pendidikan yang berkegiatan dan menjalin kerja sama dengan Kabupaten Sergai.

Disamping itu semua dari kita tentu setuju pendidikan adalah kebutuhan utama.
“Saya ingin menyoroti ucapan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang sempat viral saat beliau menyebut jika ijazah dan gelar bukan jaminan sebuah masyarakat akan maju. Namun kalimat ini diartikan keliru oleh sebagian orang dengan menyebut gelar dan ijazah tidak penting, yang berarti pendidikan itu sendiri juga tidak penting”, imbuh Bupati.

Bupati juga menawarkan wilayah di Sergai sebagai wahana laboratorium alam dan wadah pembelajaran bagi para peserta didik.
Selain itu program pengembangan Pangan, Pariwisata dan Budaya yang dirangkai dalam PATAYA juga dapat menjadi kajian kongkrit bagi peserta didik.

Dengan bergabungnya pemerintah dalam dunia pendidikan tentu dapat mendorong percepatan pembangunan di Sergai khususnya menyukseskan program PATAYA. Sekedar informasi jika Sergai merupakan kabupaten yang telah mencapai status surplus untuk beberapa komoditi sehingga dapat melakukan ekspor ke luar wilayah.

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham mengatakan jika Sergai dan Binjai dapat menjalin kerjasama yang erat kedepannya.
“Kami juga bersedia memberikan secara cuma-cuma aplikasi yang telah dikembangkan Pemkot Binjai jika Sergai membutuhkan. Yang paling utama kerjasama ini tidak untuk menggurui namun merupakan proses belajar dan saling mengisi”, ungkap Walikota.(Mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *